Xi Fang Ji Le Shi Jie – Alam Sukhavati atau Surga Kebahagiaan di Barat

Tanya #124:

Halo Master, setelah mendengarkan acara Anda, sepertinya kita hanya bisa mendoakan arwah ke Alam Langit. Tetapi kita yang membina diri, berharap diri kita bisa pergi ke Xi Fang Ji Le Shi Jie (Alam Sukhavati). Saya ingin bertanya, apakah aliran yang Master ajarkan bertentangan dengan Xi Fang Ji Le Shi Jie?

Jawab #124:

Pertama, menjawab perihal mendoakan arwah orang yang sudah meninggal :

• Umat yang belajar aliran Master sudah ada yang bisa mendoakan arwah kerabatnya ke Xi Fang Ji Le Shi Jie, tetapi sangat sedikit. Ini tidak hanya dilihat dari banyaknya Xiao Fang Zi yang dilafalkan, masih juga harus dinilai dari karma orang tersebut dan tingkat pembinaan yang dicapainya:

• Yang pertama, orang yang meninggal ini semasa hidupnya berkelakuan sangat baik, tidak pernah berbuat kejahatan, dengan kata lain dia sendiri memiliki sifat dasar yang baik; yang kedua, tekad pikiran juga sangat penting, misalnya saat dia masih hidup atau menjelang ajalnya, dia mengatakan: “Saya ingin pergi ke Xi Fang Ji Le Shi Jie.”, maka dia mungkin bisa ke sana.

• Lalu kalian melafalkan juga Xiao Fang Zi untuknya supaya energinya bertambah, ditambah dengan welas asih dari Pu Sa, walaupun dia sudah meninggal, kalian tetap bisa mendoakannya agar dia bisa pergi ke Xi Fang Ji Le Shi Jie.

• Tetapi ada banyak orang yang sudah meninggal, karena semasa hidupnya tidak melafalkan paritta dan membina pikiran, membawa banyak karma buruk, walaupun kalian sudah melafalkan banyak Xiao Fang Zi untuknya, kalian juga hanya bisa mengantarkannya ke Alam Langit, ini sudah hasil yang terbaik.
Jika ingin pergi ke Xi Fang Ji Le Shi Jie:

• Sebenarnya semua aliran (Buddha) mengajarkan hal yang sama, harus membina diri dan pikiran, menghapuskan karma buruk, Anda baru bisa naik ke atas.

• Tetapi harus diingat bahwa, dasar pembinaan pikiran seseorang sangatlah penting, kita semua hanyalah manusia biasa, kita hidup di dunia ini dengan membawa karma dan kebiasaan buruk dari beberapa kehidupan sebelumnya, maka jika Anda ingin pergi ke Xi Fang Ji Le Shi Jie atau Alam Sukhavati, Anda harus membersihkan hati atau pikiran Anda, semuanya harus melalui membina pikiran dan membina diri, melafalkan paritta dan berbuat jasa kebajikan. Walaupun dikatakan kita bisa pergi ke Xi Fang Ji Le Shi Jie bersama dengan karma buruk kita, tetapi karma buruk yang dimiliki harus sangat kecil, bukan semua karma buruk bisa dibawa ke atas, dan juga karma ini, harus karma buruk yang lama, sisa dari karma buruk yang dulu sebelum membina diri dalam Ajaran Buddha Dharma, tidak boleh membuat karma buruk yang baru, karma ini adalah karma lama yang tersisa setelah Anda menghapuskan semua karma buruk yang pernah dilakukan. Seperti tulisan di kertas yang setelah dihapus, masih menyisakan sedikit noda, dan noda kecil inilah karma yang bisa Anda bawa ke Xi Fang Ji Le Shi Jie, bukanlah orang yang tersadarkan setelah menekuni Ajaran Buddha Dharma atau orang yang sebelum meninggal terus-menerus berbuat karma buruk, hanya mereka yang tidak berbuat karma buruk yang baru, sudah menghapuskan karma buruk yang lama, baru bisa menjelang ajalnya terus melafalkan dalam hati “A Mi Tuo Fo” atau melafalkan {A Mi Tuo Jing}, lalu naik ke Xi Fang Ji Le Shi Jie.

• Maka Master selalu mengajarkan kalian, saat dasar kalian masih labil, karma buruk masih banyak, masih banyak arwah asing yang datang menagih hutang, sebaiknya membersihkan dengan baik kerisauan dan karma buruk Anda terlebih dahulu, baru bisa memohon untuk pergi ke Xi Fang Ji Le Shi Jie. Jika dipikirkan, bila seseorang menjelang ajalnya menderita alzheimer, menderita penyakit meniere, atau terkena stroke dan koma di rumah sakit, tidak tahu berapa banyak selang yang menancap di tubuhnya, apakah orang yang seperti ini bisa mengucapkan “A Mi Tuo Fo” dan pergi ke Xi Fang Ji Le Shi Jie? Inilah mengapa master selalu mengajarkan kalian untuk menghapuskan halangan dan kerisauan duniawi – menghapuskan karma buruk, mendoakan arwah asing, meningkatkan tingkat kesadaran, setelah membersihkan kotoran dalam tubuh kita, sampai menjelang ajal, begitu mengatakan “A Mi Tuo Fo”, maka Anda pasti bisa pergi ke Xi Fang Ji Le Shi Jie. Ini adalah hal mendasar yang sangat penting. Maka dikatakan, aliran Master sama sekali tidak bertentangan dengan Xi Fang Ji Le Shi Jie, hanya saja sebelum kita naik ke sana harus membersihkan kotoran duniawi yang ada pada tubuh dan pikiran kita.

• Sebenarnya tujuan akhir Master, adalah agar kalian terbebas dari tumimbal lahir, maka Xi Fang Ji Le Shi Jie adalah salah satu tempat tujuan pembinaan kalian sekarang.

• Guan Shi Yin Pu Sa adalah salah satu dari Tri Suci di Surga Barat atau Alam Sukhavati, jika Anda mendalami Xin Ling Fa Men dari Guan Shi Yin Pu Sa, membina diri dan membina pikiran, sampai kita mencapai kesempurnaan, maka bila kita ingin pergi ke Xi Fang Ji Le Shi Jie, tidak hanya Guan Shi Yin Pu Sa yang akan datang menjemput, Buddha Amitabha juga akan menjemput kita.

分享/Share:
注:
  • 文字记录适合同修学习心灵法门知识和查阅相关问题。若同修有时间请尽量多听原录音,因为听录音可以接到台长的气场。
  • 录音文字整理尽量保持与原录音一致。但因对话交流带有语气,文字整理不可能完全还原情境。
  • 录音中部分问题台长回答为个例,请勿以个别代普遍。
  • 如读者遇到文字记录与自己理解差异较大的内容请以原录音为准(每段文字记录均有标注原录音时间段,方便查找)。
  • 节目文字整理涉及的开示是节目录音当前日期的开示,后续若同修听到或看到同类问题新的开示,请以新开示为准。
  • 本文字内容未经东方台审核,请谨慎擅自编辑成书及出版!

学佛改变命运

下载免费结缘“心灵法门”初学者步骤

Watch on YoutubeListen on Apple PodcastsListen on Spotify
Slide 1
Image is not available
心灵法门 现身说法
一家人修心灵法门后感情和睦,经济好转,孩子考试成绩提升。
Slide 2
Image is not available
心灵法门 现身说法
卢台长 佛友反馈 修了4年的心灵法门,带来巨大改变!不可不知!
Slide 3
Image is not available
心灵法门 现身说法
卢台长 佛友反馈 心灵法门的神奇功效,让我的事业情感 太太的健康直线上升!
previous arrow
next arrow

Was this article helpful?

相关文章