Perihal Menggantung Kaligrafi {Da Bei Zhou}

Tanya #169:

Kita semua tahu bahwa kekuatan {Da Bei Zhou} luar biasa besarnya, asalkan kita menggantung kaligrafi {Da Bei Zhou} di rumah maka akan ada Naga dan Dewa Pelindung Dharma yang hadir, mohon tanya, apabila anggota keluarga tidak percaya atau beragama Buddha, dan masih makan makanan non-vegetarian, apakah boleh menggantung kaligrafi {Da Bei Zhou} di rumah? Apakah hal-hal yang perlu diperhatikan sewaktu menggantung kaligrafi {Da Bei Zhou}?

Jawab #169:

• Yang ada di dalam {Da Bei Zhou} adalah nama-nama Pu Sa (Bodhisattva), oleh karena itu di mana tergantung kaligrafi {Da Bei Zhou}, maka akan ada Pu Sa dan Dewa Pelindung Dharma di sana, harus bersikap sangat hormat dan sopan.

• Bagi orang yang tidak menekuni Ajaran Buddha Dharma, menggantung {Da Bei Zhou} tidak akan memiliki fungsi yang terlalu besar, karena dia tidak percaya kepada Buddha, maka {Da Bei Zhou} di sini hanyalah sebuah karya seni, tidak memiliki kekuatan. Tetapi
Bagian I: Tanya-Jawab Seputar Dharma {Fo Xue Wen Da}
258
{Da Bei Zhou} pada dasarnya bisa menghalau malapetaka. Apabila orang yang tidak bervegetarian, asalkan tidak mengkonsumsi makanan hidup (binatang yang dibunuh langsung khusus untuk dikonsumsi), bila dia percaya kepada Buddha, maka Pu Sa masih akan berwelas asih memberkatinya; tetapi apabila dia tidak percaya kepada Buddha, maka Pu Sa juga sulit untuk memberkatinya. Oleh karena itu, yang paling penting adalah percaya kepada Buddha.

• Kaligrafi {Da Bei Zhou}, biasanya disarankan untuk menggunakan seri terbitan dari Dong Fang Tai (karena bila mengunduh dari internet, ada banyak kesalahan pada pinyin dalam kata-kata yang sama bunyinya, dan kaligrafi yang seperti ini jangan dipasang). Apabila Anda sendiri yang membuat kaligrafi {Da Bei Zhou}, mohon diperhatikan beberapa hal di bawah ini:
 Latar belakang untuk kaligrafi {Da Bei Zhou} jangan menggunakan warna hitam, boleh menggunakan warna kuning atau warna putih.
 Warna huruf dalam kaligrafi boleh menggunakan warna hitam, warna hitam akan terlihat lebih elegan, juga boleh menggunakan warna emas.
 Boleh dicetak (diprint) atau ditulis tangan, tetapi harus diperhatikan tidak boleh ada kesalahan. (sebaiknya mencetak seri dari Dong Fang Tai).
 Tidak ada batasan untuk jenis huruf yang digunakan, xing shu, cao shu, kai shu … semuanya boleh, jangan yang berbengkok-bengkok.
 Boleh ditulis di atas kertas atau di atas kain sutra dan bahan sejenisnya, semuanya tidak masalah.
 Apabila menulis sendiri kaligrafi {Da Bei Zhou}, jangan membubuhkan nama sendiri atau cap nama pribadi.
 Bentuknya lebih baik persegi panjang. Boleh mendatar, juga boleh vertikal.

• Mengenai tempat menggantung kaligrafi {Da Bei Zhou}:
 Harus digantung di tempat yang bersih, seperti ruang tamu, ruang kerja atau ruang belajar, ruangan altar.
 Jangan digantung persis di atas gambar pemandangan alam kuning (gambar latar altar), boleh digantung di salah satu dari kedua sisi altar atau di seberang altar.
 Apabila digantung di sisi altar, tidak ada ketentuan mengenai tinggi rendah kaligrafi {Da Bei Zhou} dan gambar latar altar. (tolong diperhatikan, apabila masih berada dalam 1 tembok dan posisinya sangat dekat, maka gambar pemandangan alam biru tidak boleh lebih tinggi daripada gambar latar altar atau gambar pemandangan alam kuning, apabila berbeda tempat tidak masalah).
 Apabila kamar perorangan yang belum menikah, dan dalam kondisi yanglebih bersih (termasuk pikiran orang yang menempati), juga boleh digantung di dalam kamar, tetapi tidak boleh persis mengarah langsung ke bagian kepala atau ke bagian kaki tempat tidur (apabila memang keadaan tidak memungkinkan, asalkan ada sedikit jarak, maka persis langsung mengarah tidak apa-apa), paling bagus digantung di samping ranjang.
 Boleh digantung di ruangan bawah tanah.
 Tidak boleh digantung di tempat yang “kotor”, seperti kamar mandi atau toilet, tidak boleh digantung di kamar suami istri, juga tidak boleh digantung di tembok yang membelakangi toilet, kamar mandi dan kamar suami istri, tidak boleh digantung di cermin.
 Di seberang altar, di seberang pintu masuk (tempat yang terlihat begitu membuka pintu utama), tembok samping sofa, tembok di belakang meja kerja dalam ruang kerja… boleh menggantung kaligrafi {Da Bei Zhou}.
 Apabila keluarga di rumah belum bervegetarian, jika menggantung kaligrafi {Da Bei Zhou} di ruang tamu, maka meja makan tempat makanan non-vegetarian jangan berada di bawah kaligrafi {Da Bei Zhou}, harus berjarak lebih jauh.
 Jangan digantung di bawah jam dinding, hanya boleh digantung di sampingnya.
 Harus jauh dari AC dan pintu toilet.
 Tidak boleh digantung di belakang TV, tidak hormat, apabila digantung di belakang sofa yang mengarah ke TV, jika masih ada jarak, maka tidak masalah.

• Kaligrafi {Da Bei Zhou} paling bagus dibingkai, lebih elegan (yang ini sedikit berbeda dengan gambar pemandangan alam biru dan gambar pemandangan alam kuning, karena gambar pemandangan alam biru dan gambar latar altar ini tidak berbatas, apabila dibingkai malah membatasi kekuatannya, bila tidak dibingkai malah terlihat lebih elegan dan indah).

• Sebaiknya menggunakan kaligrafi {Da Bei Zhou} yang sudah diberkati oleh Master. Kaligrafi {Da Bei Zhou} yang belum diberkati, bisa dengan melafalkan paritta sendiri, memohon berkat dari Pu Sa (Bodhisattva). Biasanya sewaktu memasang dupa (paling bagus pagi pukul 8, 10 tepat, dan waktu baik lainnya), menggulung kaligrafi {Da Bei zhou} lalu memberi hormat sambil menjunjungnya di atas kepala, meletakkannya di atas altar (tidak perlu dibuka gulungannya), dan memohon Pu Sa untuk memberkatinya dan memberikan kekuatan. Lalu bersembah sujud sebanyak 7x. Paling bagus melafalkan 1x {Da Bei Zhou}, 1x {Xin Jing}.

• Jangan menggantung kaligrafi {Xin Jing}, karena mudah mengundang arwah asing. {Xin Jing} adalah sebuah kekuatan, juga sebuah medan aura, juga sejenis uang. Banyak arwah asing yang begitu melihat {Xin Jing}, akan datang untuk mengambilnya. Sedangkan {Da Bei Zhou} adalah sebuah “zhen” – atau penangkal, untuk menjaga atau melindungi, adalah sebuah pusaka untuk menangkal aura-aura yang tidak baik.

分享/Share:
注:
  • 文字记录适合同修学习心灵法门知识和查阅相关问题。若同修有时间请尽量多听原录音,因为听录音可以接到台长的气场。
  • 录音文字整理尽量保持与原录音一致。但因对话交流带有语气,文字整理不可能完全还原情境。
  • 录音中部分问题台长回答为个例,请勿以个别代普遍。
  • 如读者遇到文字记录与自己理解差异较大的内容请以原录音为准(每段文字记录均有标注原录音时间段,方便查找)。
  • 节目文字整理涉及的开示是节目录音当前日期的开示,后续若同修听到或看到同类问题新的开示,请以新开示为准。
  • 本文字内容未经东方台审核,请谨慎擅自编辑成书及出版!

学佛改变命运

下载免费结缘“心灵法门”初学者步骤

Watch on YoutubeListen on Apple PodcastsListen on Spotify
Slide 1
Image is not available
心灵法门 现身说法
一家人修心灵法门后感情和睦,经济好转,孩子考试成绩提升。
Slide 2
Image is not available
心灵法门 现身说法
卢台长 佛友反馈 修了4年的心灵法门,带来巨大改变!不可不知!
Slide 3
Image is not available
心灵法门 现身说法
卢台长 佛友反馈 心灵法门的神奇功效,让我的事业情感 太太的健康直线上升!
previous arrow
next arrow

Was this article helpful?

相关文章