Berikrar untuk Melafalkan Paritta (Nian Jing)

Tanya #84:

Master Lu, sebelum saya mengenal ajaran Master, saya pernah berikrar untuk melafalkan 100x paritta lain bagi orang tua dan diri sendiri demi menghapus karma buruk kami di depan Pu Sa, tetapi baru melafalkan beberapa kali, salah seorang teman saya mengenalkan saya ke blog Master, saya merasa cocok, lalu mengikuti petunjuk saya mulai melafalkan PR harian dan Xiao Fang Zi, saya merasa sangat bermanfaat. Mohon tanya: jika sudah berikrar, apakah harus dilanjutkan (pelafalan paritta yang sebelumnya)? Apakah saya boleh sambil melafalkan Xiao Fang Zi, lalu melafalkan paritta lain? Atau boleh diganti dengan hal lain?

Jawab #84:

• Pertama, kepada siapa Anda berikrar? Kepada Pu Sa (Bodhisattva), atau kepada arwah asing atau penagih hutang karma.

• Jika Anda berikrar kepada Pu Sa untuk melafalkan sejumlah paritta, tapi sekarang Anda mulai melafalkan PR harian dan Xiao Fang Zi, Pu Sa pasti mengetahuinya. Ini seperti sebelumnya mau pergi ke Beijing, sekarang memutuskan untuk pergi ke Shanghai, tidak perlu pergi ke Beijing dulu baru pergi ke Shanghai, Pu Sa Maha Welas Asih dan maha tahu, yang terpenting adalah Anda bisa membina diri dan hati dengan baik.

• Ini tidak perlu dijelaskan kepada Pu Sa (Bodhisattva), setiap Pintu Dharma atau aliran yang benar, Pu Sa pasti mengetahuinya, di Langit dan di Akhirat semuanya juga tahu, jika aliran yang sebelumnya Anda pelajari juga aliran yang benar, maka Pu Sa juga mengetahui aliran tersebut, Pu Sa tidak akan menghalangi Anda untuk mempelajari aliran ini.

• Juga boleh mengatakan pada Pu Sa: “Mohon Guan Shi Yin Pu Sa yang Maha Welas Asih memberkati saya XXX (nama sendiri), saya sekarang sudah melafalkan Xiao Fang Zi untuk membayar hutang karma saya, untuk sementara saya berhenti melafalkan paritta YYY, jika waktunya tiba saya akan melanjutkannya.”

• Ini tidak termasuk mengingkari janji atau ikrar. Yang dimaksud mengingkari janji seperti awalnya berikrar untuk tidak makan seafood segar (hewan laut hidup yang langsung dibunuh untuk dimakan) atau berikrar untuk membina diri dan pikiran, tetapi sekarang tidak bisa dilaksanakan, ini baru dinamakan mengingkari janji. Pengertian mengingkari ikrar adalah tidak melaksanakan janji perbuatan yang baik.

• Tetapi jika Anda berikrar pada penagih hutang karma atau arwah untuk melafalkan sejumlah paritta, maka sebaiknya Anda tetap melaksanakan ikrar Anda.

分享/Share:
注:
  • 文字记录适合同修学习心灵法门知识和查阅相关问题。若同修有时间请尽量多听原录音,因为听录音可以接到台长的气场。
  • 录音文字整理尽量保持与原录音一致。但因对话交流带有语气,文字整理不可能完全还原情境。
  • 录音中部分问题台长回答为个例,请勿以个别代普遍。
  • 如读者遇到文字记录与自己理解差异较大的内容请以原录音为准(每段文字记录均有标注原录音时间段,方便查找)。
  • 节目文字整理涉及的开示是节目录音当前日期的开示,后续若同修听到或看到同类问题新的开示,请以新开示为准。
  • 本文字内容未经东方台审核,请谨慎擅自编辑成书及出版!

学佛改变命运

下载免费结缘“心灵法门”初学者步骤

Watch on YoutubeListen on Apple PodcastsListen on Spotify
Slide 1
Image is not available
心灵法门 现身说法
一家人修心灵法门后感情和睦,经济好转,孩子考试成绩提升。
Slide 2
Image is not available
心灵法门 现身说法
卢台长 佛友反馈 修了4年的心灵法门,带来巨大改变!不可不知!
Slide 3
Image is not available
心灵法门 现身说法
卢台长 佛友反馈 心灵法门的神奇功效,让我的事业情感 太太的健康直线上升!
previous arrow
next arrow

Was this article helpful?

相关文章