Hal-hal yang Perlu Diperhatikan pada saat Mengisi & Membubuhkan Titik Merah pada Xiao Fang Zi

Tanya #164:

Mohon tanya Master Lu, apa saja hal yang perlu diperhatikan saat mengisi dan membubuhkan titik merah pada kertas Xiao Fang Zi?

Jawab #164:

Pengisian:

• Untuk Xiao Fang Zi yang sudah memiliki penerima yang jelas, maka sebaiknya bagian 敬赠 di sebelah kanan diisi terlebih dahulu baru dilafalkan; jika melafalkan Xiao Fang Zi cadangan, maka boleh mengosongkan bagian penerima (敬赠), bisa diisi sebelum membakar Xiao Fang Zi.

• Bagian kiri nama pelafal Xiao Fang Zi harus diisi sendiri oleh pelafal Xiao Fang Zi tersebut, siapa yang melafalkan maka nama dialah yang ditulis, sebelum mulai melafalkan Xiao Fang Zi, harus mengisi bagian ini terlebih dahulu.

• Bagian kiri bawah tempat penanggalan, baru boleh diisi setelah Xiao Fang Zi selesai dilafalkan, boleh ditulis tanggal selesai pelafalan, atau boleh juga diisi dengan tanggal hari Xiao Fang Zi dibakar. Untuk Xiao Fang Zi cadangan, biasanya bagian ini dikosongkan dan baru diisi saat akan dibakar (jika diisi dengan tanggal selesai pelafalan juga boleh). Tanggal boleh diisi dengan huruf biasa ditulis mendatar, atau boleh juga menggunakan angka dalam huruf Mandarin yang ditulis menurun.

• Biasanya jangan sekaligus mengisi terlalu banyak lembar Xiao Fang Zi (nama penerima dan nama pelafal), sebaiknya mengisi Xiao Fang Zi sesuai dengan jumlah yang akan dilafalkan di hari tersebut.

Membubuhkan titik merah:

• Sebelum membubuhkan titik merah, setidaknya nama pelafal paritta harus sudah ditulis di kertas Xiao Fang Zi, jika bagian penerima dan pelafal paritta keduanya kosong, maka kekuatan Xiao Fang Zi mudah hilang.

• Setiap selesai melafalkan 1x paritta, boleh membubuhkan titik merah di dalam lingkaran paritta yang sama dalam kertas Xiao Fang Zi dengan pena merah, juga boleh setelah selesai melafalkan beberapa atau seluruh paritta baru membubuhkan titik merah.

• Harus menggunakan pena berwarna merah, boleh menggunakan spidol warna merah dengan mata pena berukuran lebih besar.

• Tidak boleh dicentang, titik merah tidak boleh keluar dari lingkaran, tetapi juga jangan memenuhi seluruh lingkaran, titik merah hanya boleh mewarnai sebagian dari lingkaran. Titik merah juga tidak boleh terlalu kecil, karena akan mempengaruhi kekuatan Xiao Fang Zi, paling tidak memenuhi 50% lingkaran (boleh lebih dari 50%).

• Harus melafalkan paritta terlebih dahulu baru membubuhkan titik merah, jangan membubuhkan titik merah sebelum melafalkan paritta.. Jika tidak hati-hati menitik lebih dari yang dilafalkan (dalam jumlah sedikit), maka harus segera melafalkan kelebihan jumlah titik merah tersebut (yang belum dilafalkan). Jumlah pelafalan paritta dalam Xiao Fang Zi boleh melebihi jumlah lingkaran yang ada dalam kertas Xiao Fang Zi, tetapi tidak boleh kurang dari jumlah yang ditentukan.

• Saat membubuhkan titik merah, sebaiknya menitik dari bawah ke atas, boleh menitik penuh dari bawah ke atas satu bagian paritta yang sama baru berpindah ke bagian lainnya; juga boleh menitik keempat bagian paritta secara bersamaan dari bawah ke atas.

• Sewaktu membubuhkan titik merah pada kertas Xiao Fang Zi, untuk mencegah ada roh atau arwah asing yang mengambil paritta-paritta tersebut, maka harus mengalasi Xiao Fang Zi dengan kain merah yang lebarnya lebih dari 60cm (boleh juga dengan menggunakan kertas merah, atau plastik merah, atau bahan lainnya yang berwarna merah). Kain atau kertas merah ini harus utuh, boleh menggunakan lem atau benang merah untuk menyatukan potongan kertas atau kain merah agar menjadi satu kain yang lebar, tetapi tidak boleh terpotong atau terpisah menjadi potongan kecil. Jika memang tidak memungkinkan untuk melebarkan seluruh bagian kain, maka boleh melipat kain atau kertas merah tersebut menjadi lebih kecil, tetapi tidak boleh lebih kecil dari ukuran kertas A4, kain yang dilipat ini tetap memiliki fungsi yang sama. Bila dialasi kertas membuat kita kesulitan untuk membubuhi titik merah, maka di antara alas kain dan kertas Xiao Fang Zi boleh diselipkan karton atau kertas tebal warna merah, tetapi tidak boleh meletakkan kaca di atas kain merah (akan mempengaruhi hasil). Kertas merah yang digunakan boleh kedua sisinya berwarna merah atau hanya satu sisi saja yang berwarna merah, juga boleh menggunakan meja warna merah (baru) yang ukurannya sesuai dengan ketentuan untuk menggantikan kain atau kertas merah. Kain atau kertas merah yang digunakan boleh memiliki motif samar-samar, tetapi jangan menggunakan kain atau kertas bercorak dan memiliki perbedaan warna yang jelas. Harus warna merah menyala seluruhnya, dan tidak boleh ada gambar orang atau binatang. Paling bagus merah menyala atau merah terang, tidak boleh merah jeruk, atau merah mawar dan lain-lainnya.

• Sebaiknya membubuhkan titik merah sebelum pukul 10 malam. Jika medan aura tempat terasa lebih baik, dengan perlindungan alas kain merah, juga sebaiknya jangan lebih dari pukul 12 malam. Jika memang di hari itu tidak memungkinkan untuk menitik kertas Xiao Fang Zi, boleh diisi di hari berikutnya, tetapi juga jangan berselang terlalu lama, biasanya jangan lebih dari 7 hari.

• Pada waktu menitik Xiao Fang Zi, boleh sambil melafalkan paritta {Da Bei Zhou} dan {Xin Jing} di dalam PR harian, juga boleh melafalkan paritta dalam Xiao Fang Zi dengan nama penerima yang sama.

• Selain itu, di saat cuaca banyak petir juga jangan membubuhkan titik merah.

分享/Share:
注:
  • 文字记录适合同修学习心灵法门知识和查阅相关问题。若同修有时间请尽量多听原录音,因为听录音可以接到台长的气场。
  • 录音文字整理尽量保持与原录音一致。但因对话交流带有语气,文字整理不可能完全还原情境。
  • 录音中部分问题台长回答为个例,请勿以个别代普遍。
  • 如读者遇到文字记录与自己理解差异较大的内容请以原录音为准(每段文字记录均有标注原录音时间段,方便查找)。
  • 节目文字整理涉及的开示是节目录音当前日期的开示,后续若同修听到或看到同类问题新的开示,请以新开示为准。
  • 本文字内容未经东方台审核,请谨慎擅自编辑成书及出版!

学佛改变命运

下载免费结缘“心灵法门”初学者步骤

Watch on YoutubeListen on Apple PodcastsListen on Spotify
Slide 1
Image is not available
心灵法门 现身说法
一家人修心灵法门后感情和睦,经济好转,孩子考试成绩提升。
Slide 2
Image is not available
心灵法门 现身说法
卢台长 佛友反馈 修了4年的心灵法门,带来巨大改变!不可不知!
Slide 3
Image is not available
心灵法门 现身说法
卢台长 佛友反馈 心灵法门的神奇功效,让我的事业情感 太太的健康直线上升!
previous arrow
next arrow

Was this article helpful?

相关文章